Zulina, 1013109178 (2014) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD SISWA ELAS IV SDN 2 PASAR BARU KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (282Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (262Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD SISWA KELAS IV SDN 2 PASAR BARU KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Oleh ZULINA ABSTRAK Masalah dalam penelitian tindakan kelas ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 2 Pasar Baru Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini dilaksanakan melalui dua siklus, yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data observasi guru dan siswa dan tes hasil belajar menggunakan observasi dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan aktivitas belajar siklus I rata-rata 74,67%, pada siklus II meningkat menjadi 82,67%. Rata-rata hasil belajar pada siklus I sebesar 67,56, pada siklus II meningkat menjadi 77,33. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I hanya 66,67%, meningkat pada siklus II menjadi 86,67%. Kata kunci:Aktivitas belajar, Hasil belajar, Pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5417823 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Dec 2014 03:08 |
Terakhir diubah: | 14 Mar 2015 04:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5554 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |