PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEROLEHAN KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X1 SEMESTER GANJIL SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

ROHMILAWATI, 0743031036 Program (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEROLEHAN KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X1 SEMESTER GANJIL SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DPN.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL dan lampiran BARU.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
surat mengesahkan.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN 2.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (192Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Hasil belajar ekonomi siswa Bina Mulya tahun 2012/2013 masih rendah,hal ini dapat dilihat dari hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X1 IPS tahun pelajaran 2012/2013 ,untuk meningkatkan hasil belajar siswa harus diterapkan suatu model pembelajaran, strategi pembelajaran dan metode yang tepat sehingga dapat menjadikan siswa lebih aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.diantara berbagai model pembelajaran yang diharapkan dapat mencapai tujuan pembelajaran adalah model pembelajaran perolehan konsep. Model Pembelajaran Perolehan Konsep adalah salah satu teori belajar sosial yang cocok di gunakan dalam kegiatan proses pembelajaran, karena dapat melatih kerja sama dan kreatifitas belajar Siswa yang berdampak baik pada hasil belajar siswa.. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui penerapan Model Perolehan Konsep dengan yang tidak munggunakan model perolehan konsep dapat meningkatkan hasil belajar Ekonomi pada siswa kelas X1 semester ganjil SMA Mulya Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013? Serta Untuk Mengetahui rata-rata hasil belajar Ekonomi siswa lebih tinggi antara yang menggunakan model pembelajaran perolehan konsep dengan yang tidak menggunakan model pembelajaran perolahan konsep? Untuk mencapai tujuan penelitian di atas, penulis menggunakan metode kuantitatif yaitu melakukan kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran perolehan konsep pada sampel penelitian yaitu pada kelas X1 ips 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 36 siswa dan kelas X1 ips 2 sebagai kelas control yang berjumlah 35 siswa. Setelah diadakan pengujian hipotesis pada uji kesamaan dua rata-rata dan perhitungan data hasil belajar ekonomi dengan menggunakan rumus statistik, di dapat ttes = 2,50 dan ttab = 2,00 pada taraf signifikan 5% dan untuk taraf signifikan 1% di peroleh ttab 2,66.Ini berarti ada pembelajaran antara penerapan model Perolehan Konsep dengan yang tidak menggunakan model pembelajaran perolehan konsep dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi pada siswa kelas XI semester ganjil SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Sedangkan pada uji perbedaan dua rata-rata di peroleh ttab =1,67 pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikan 1% di peroleh ttab 2,39 ini berarti rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang diberi penerapan model pembelajaran perolehan konsep lebih tinggi di bandingkan dengan rata-rata hasil belajar ekonomi pada siswa yang Tidak mengggunakan model perolehan konsep atau menggunakan teori pembelajaran konvensional. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa penerapan Model pembelajaran perolehan konsep dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi kelas X1 Semester Ganjil SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata kunci : Hasil Belajar Ekonomi, Model Pembelajaran Perolehan Konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 05 Dec 2014 07:26
Terakhir diubah: 05 Dec 2014 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5605

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir