PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 18 BANDAR LAMPUNG

DIANA FERWITA SARI, 1413024026 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 18 BANDAR LAMPUNG. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK(1).pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3412Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3028Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran atau informasi mengenai pengaruh penerapan model project based learning terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas VIII di SMPN 18 Bandar Lampung pada materi “Pencemaran Lingkungan”. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII J dan VII F berjumlah 60 peserta didik yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian menggunakan lembar pretes-postes dan angket tanggapan peserta didik. Desain yang digunakan yaitu non equivalent pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan Uji t- test yang menunjukkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,010< 0,05 yang berarti n-Gain rata-rata hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda signifikan. Dengan demikian, diketahui bahwa pembelajaran model project based learning dapat berpengaruh terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: PjBL, keterampilan berpikir kritis, pencemaran lingkungan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 02 Apr 2022 22:51
Terakhir diubah: 02 Apr 2022 22:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57497

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir