DIANA FERWITA SARI, 1413024026 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 18 BANDAR LAMPUNG. FKIP , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK(1).pdf Download (216Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3412Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3028Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mendapatkan gambaran atau informasi mengenai pengaruh penerapan model project based learning terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas VIII di SMPN 18 Bandar Lampung pada materi “Pencemaran Lingkungan”. Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VII J dan VII F berjumlah 60 peserta didik yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian menggunakan lembar pretes-postes dan angket tanggapan peserta didik. Desain yang digunakan yaitu non equivalent pretest-posttest control group design. Analisis data yang digunakan Uji t- test yang menunjukkan hasil nilai sig. (2-tailed) 0,010< 0,05 yang berarti n-Gain rata-rata hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda signifikan. Dengan demikian, diketahui bahwa pembelajaran model project based learning dapat berpengaruh terhadap kemampuan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: PjBL, keterampilan berpikir kritis, pencemaran lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | UPT . Rukiah |
Date Deposited: | 02 Apr 2022 22:51 |
Terakhir diubah: | 02 Apr 2022 22:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57497 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |