PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020)

DEVISA GITA AMBELA, 1443021002 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1482Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1482Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided discovery learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Azhar 3 Bandarlampung semester ganjil tahun ajaran 2019/2020, sebanyak 248 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-C sebagai kelas kontrol yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Data penelitian ini diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa yang berbentuk uraian. Analisis data penelitian ini menggunakan Uji-t’ dengan taraf signifikan α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model guided discovery learning lebih tinggi dari siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran guided discovery learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Pengaruh, guided discovery learning, pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 04 Apr 2022 07:29
Terakhir diubah: 04 Apr 2022 07:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57591

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir