PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS MELALUI MEDIA INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGIES (ICT) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 NEGARARATU KECAMATAN SUNGKAI UTARA LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, AMIR TRIYANTO (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS MELALUI MEDIA INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGIES (ICT) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 NEGARARATU KECAMATAN SUNGKAI UTARA LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER ICT (MUKA).pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
FOLDER 1 ANALISIS SITUASI.pdf - Published Version

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
FOLDER 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
FOLDER 3 METODE PTK.pdf - Published Version

Download (149Kb) | Preview
[img] File PDF
FOLDER 4 HASIL & PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (445Kb)
[img]
Preview
File PDF
FOLDER 5 SIMPULAN & SARAN.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
FOLDER 6 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img] Archive
FOLDER LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi awal di kelas V SD Negeri 4 Negararatu Kecamatan Sungkai Utara Lampung Utara kualitas aktivitas belajar masih pasif dan hasil belajar sains masih di bawah KKM yaitu 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains, melalui penerapan media Information and Communication Technologies (ICT) Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap meliputi: perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflection). Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Pengumpulan data dalam e-TA ini digunakan dengan instrumen berupa lembar pengamatan observasi siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media Information and Communication Technologies (ICT) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sains. Hal ini ditunjukan berdasarkan peningkatan rata-rata aktivitas belajar Sains pada siklus I 66,50% menjadi 73,70% pada siklus II dan ketuntasan hasil belajar Sains pada siklus 1 64% menjadi 84% pada akhir siklus II. Kata kunci: Aktivitas dan hasil belajar, media Information and Communication Technologies (ICT)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 20 Jan 2014 05:11
Terakhir diubah: 20 Jan 2014 05:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir