, AMIR TRIYANTO (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS MELALUI MEDIA INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGIES (ICT) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 NEGARARATU KECAMATAN SUNGKAI UTARA LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER ICT (MUKA).pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FOLDER 1 ANALISIS SITUASI.pdf - Published Version Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FOLDER 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FOLDER 3 METODE PTK.pdf - Published Version Download (149Kb) | Preview |
|
File PDF
FOLDER 4 HASIL & PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (445Kb) |
||
|
File PDF
FOLDER 5 SIMPULAN & SARAN.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FOLDER 6 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
Archive
FOLDER LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi awal di kelas V SD Negeri 4 Negararatu Kecamatan Sungkai Utara Lampung Utara kualitas aktivitas belajar masih pasif dan hasil belajar sains masih di bawah KKM yaitu 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains, melalui penerapan media Information and Communication Technologies (ICT) Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahap meliputi: perencanaan (planning), pelaksanaan tindakan (action), pengamatan (observation), dan refleksi (reflection). Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes. Pengumpulan data dalam e-TA ini digunakan dengan instrumen berupa lembar pengamatan observasi siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media Information and Communication Technologies (ICT) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sains. Hal ini ditunjukan berdasarkan peningkatan rata-rata aktivitas belajar Sains pada siklus I 66,50% menjadi 73,70% pada siklus II dan ketuntasan hasil belajar Sains pada siklus 1 64% menjadi 84% pada akhir siklus II. Kata kunci: Aktivitas dan hasil belajar, media Information and Communication Technologies (ICT)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Jan 2014 05:11 |
Terakhir diubah: | 20 Jan 2014 05:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/577 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |