RATNA LESTARI, 1513021015 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1444Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1445Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis dan self confidence siswa. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 280 siswa dan terdistribusi ke dalam sembilan kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Analisis uji hipotesis menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa pada pembelajaran inkuiri terbimbing lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional, namun tidak ada perbedaan rata-rata self confidence siswa pada pembelajaran inkuiri terbimbing dan pembelajaran konvensional. Kesimpulan pada penelitian ini adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa, namun tidak berpengaruh terhadap self confidence siswa. Kata kunci: Berpikir Reflektif Matematis, Inkuiri Terbimbing, Self Confidence
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:07 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57799 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |