EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Al Kautsar Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2018/2019)

RIDWAN SAPUTRA, 1513021018 (2019) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Al Kautsar Bandarlampung semester genap tahun ajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2057Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2057Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2057Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model dis- covery learning untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al Kautsar Bandarlampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-C dan VIII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan ada- lah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes yang berbentuk soal uraian dengan materi Bangun Ruang Sisi Datar. Analisis data penelitian ini menggunakan uji proporsi dan uji Man Whitney U. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model discovery learning tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis namun efektif untuk self efficacy. Meskipun demikian, tahapan pembelajaran pada model discovery learning berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis. Kata kunci: efektivitas, discovery learning, representasi matematis, self efficacy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:07
Terakhir diubah: 05 Apr 2022 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57859

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir