PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Semaka Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019)

ADNAN BAHAR, 1413021003 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Semaka Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1109Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1110Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran think pair share terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Semaka tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 176 siswa yang terdistribusi dalam enam kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan terpilih siswa pada kelas VIII-B dan VIII C. Desain yang digunakan adalah pretest – posttest control group design. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji t. Analisis uji hipotesis menunjukkan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model TPS lebih tinggi dari peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan pembelajan konvensioanl.kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran think pair share berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : think pair share, pemahaman konsep matematis, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 340 Ilmu hukum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 06 Apr 2022 07:10
Terakhir diubah: 06 Apr 2022 07:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/57954

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir