Herliyana Susanti, 1713023036 (2022) Efektivitas LKPD Sifat Koligatif Larutan Berbasis Discovery Learning pada Pembelajaran Online dalam Meningkatkan Penguasaan Konsep. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (8Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (7Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKPD sifat koligatif larutan berbasis discovery learning pada pembelajaran online untuk meningkatkan penguasaan konsep. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XII IPA SMA Al-Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini yaitu kelas kontrol adalah kelas XII IPA 6 dan kelas eksperimen adalah kelas XII IPA 7. Desain dalam penelitian ini yaitu pretest -postest control group design. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan uji perbedaan dua rata-rata dengan uji Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain penguasaan konsep peserta didik pada kelas yang pembelajarannya menggunakan LKPD berbasis discovery learning sebesar 0,7 dengan kategori tinggi sedangkan pada kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional sebesar 0,5 dengan kategori sedang; rata-rata n-gain kelas yang pembelajarannya menggunakan LKPD berbasis discovery learning dengan kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional berbeda secara signifikan. Kesimpulan penelitian ini adalah LKPD berbasis discovery learning efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi sifat koligatif larutan yang dilaksanakan pada pembelajaran online. Kata kunci: LKPD berbasis discovery learning, sifat koligatif larutan, penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2203737972 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:08 |
Terakhir diubah: | 05 Apr 2022 05:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58153 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |