CAHAYA SUKMA PUTRI, 1513022056 (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM MEMECAHKAN MASALAH FISIKA PADA SISWA SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1160Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1161Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kemampuan berpikir kreatif menjadi salah satu keterampilan yang harus dilatihkan dan dimiliki oleh setiap siswa di abad 21 sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran creative problem solving (CPS) terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif dalam pemecahan masalah fisika siswa pada materi karakteristik gelombang mekanik. Model penelitian kuasi eksperimen dengan pretest-posttest control grup design, serta sampel penelitian yaitu 60 siswa kelas XI SMAN 4 Bandarlampung dipilih dengan teknik stratified random sampling. Pengaruh model CPS terhadap peningkatan kemampuan berpikir kreatif pemecahan masalah dapat dilihat dari hasil analisis N-gain dan effect size, hasil menunjukkan bahwa pada kedua kelas mengalami peningkatan berkategori sedang dengan N-gain kelas A sebesar 0,39 dan kelas B sebesar 0,47, serta besar pengaruhnya berkategori sedang dalam yang dapat dilihat dari hasil analisis effect size sebesar 0,50. Kata kunci: creative problem solving, kemampuan berpikir kreatif, pemecahan masalah.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 16 Apr 2022 02:07 |
Terakhir diubah: | 16 Apr 2022 02:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58200 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |