Hubungan Antara Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom dengan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Sistem Reproduksi

Hanni Hanifah, 1013024076 (2014) Hubungan Antara Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom dengan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Sistem Reproduksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (132Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (338Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pertanyaan memegang peranan penting dalam pembelajaran. Salah satu tujuan bertanya adalah merangsang kemampuan berpikir siswa, sehingga diharapkan dapat memengaruhi hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ada atau tidaknya hubungan dan konsistensi hubungan antara kualitas pertanyaan siswa berdasarkan taksonomi Bloom dengan hasil belajar siswa pada materi pokok sistem reproduksi. Desain penelitian ini menggunakan desain deskriptif korelasional. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling yaitu siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pagelaran. Data penelitian berupa data kualitatif dan data kuantitatif, data kualitatif berupa deskripsi kualitas pertanyaan siswa, sedangkan data kuantitatif berupa nilai hasil belajar yang diperoleh dari nilai ulangan harian. Data yang telah diperoleh diuji statistik menggunakan uji korelasi Pearson (Product Moment). Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada korelasi antara kualitas pertanyaan siswa dengan hasil belajar siswa yaitu sebesar -0,078. Tidak adanya hubungan antara kualitas pertanyaan siswa dengan hasil belajar siswa diduga disebabkan oleh sulitnya materi sistem reproduksi yang harus digali secara dalam dan terperinci, serta kurang tepatnya penggunaan metode ceramah dalam pembelajaran di kelas. Kata Kunci: hasil belajar, pertanyaan siswa, taksonomi Bloom

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 775671 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2014 02:35
Terakhir diubah: 19 Dec 2014 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir