Hanni Hanifah, 1013024076 (2014) Hubungan Antara Kualitas Pertanyaan Siswa Berdasarkan Taksonomi Bloom dengan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Sistem Reproduksi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (338Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pertanyaan memegang peranan penting dalam pembelajaran. Salah satu tujuan bertanya adalah merangsang kemampuan berpikir siswa, sehingga diharapkan dapat memengaruhi hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui ada atau tidaknya hubungan dan konsistensi hubungan antara kualitas pertanyaan siswa berdasarkan taksonomi Bloom dengan hasil belajar siswa pada materi pokok sistem reproduksi. Desain penelitian ini menggunakan desain deskriptif korelasional. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling yaitu siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pagelaran. Data penelitian berupa data kualitatif dan data kuantitatif, data kualitatif berupa deskripsi kualitas pertanyaan siswa, sedangkan data kuantitatif berupa nilai hasil belajar yang diperoleh dari nilai ulangan harian. Data yang telah diperoleh diuji statistik menggunakan uji korelasi Pearson (Product Moment). Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada korelasi antara kualitas pertanyaan siswa dengan hasil belajar siswa yaitu sebesar -0,078. Tidak adanya hubungan antara kualitas pertanyaan siswa dengan hasil belajar siswa diduga disebabkan oleh sulitnya materi sistem reproduksi yang harus digali secara dalam dan terperinci, serta kurang tepatnya penggunaan metode ceramah dalam pembelajaran di kelas. Kata Kunci: hasil belajar, pertanyaan siswa, taksonomi Bloom
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 775671 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Dec 2014 02:35 |
Terakhir diubah: | 19 Dec 2014 02:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5866 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |