Yulistia Dewi, 0923011078 (2014) PERBEDAAN PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH ANTARA PEMBELAJARAN EKSPOSITORIS DAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 AMBARAWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (309Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (319Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (286Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (369Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (285Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (196Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian untuk menganalisis: (1) peningkatan prestasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah, (2) peningkatan prestasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran ekspositoris, dan (3) perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah dan ekspositoris. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Instrumen yang digunakan berupa tes. Populasi penelitian adalah siswa kelas X IIS SMAN 1 Ambarawa yang berjumlah 120 siswa, terdiri dari 4 kelas. Sampel ditentukan secara simple random sampling. Data dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini adalah: (1) terdapat peningkatan prestasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran berbasis masalah, rata-rata 35,0 (2) terdapat peningkatan prestasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran ekspositoris, rata-rata 18,3 dan (3) peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan pembelajaran ekspositoris. Kata Kunci: prestasi, pembelajaran ekspositoris, pembelajaran berbasis masalah. ABSTRACT The purpose of this research is to analyze: (1) the improvement of student’s achievement are taught by problem based learning (2) the improvement of student’s achievement are taught by expository learning, and (3) the difference student’s achievement are taught by problem based learning and expository learning. This research is use quasi experiment design method and the instrument of this research is use test. The population of this research is the student of Senior High School 1 Ambarawa X IIS grade that consist of four class and 120 students. The sample is determined by simple random sampling. The result of this research is: (1) there is the improvement of student achievement are taught problem based learning, for average 35,0 (2) there is the improvement of students achievement are taught by expository learning, for average 18,3 and (3) to increase achievement students to use problem basic learning more hight between students achievement that use problem based learning and expository learning. Keywords: expository learning, problem based learning, achievement.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 4569722 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2014 06:38 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2014 06:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5876 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |