ERIKA YULIANTI SAFITRI, 1413052026 (2019) MENINGKATKATKAN RASA PERCAYA DIRI DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2139Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1733Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah terdapat peningkatan percaya diri dalam pembelajaran siswa dengan menggunakan teknik assertive training ?”. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran siswa dengan menggunakan teknik assertive training. Metode yang digunakan yaitu quasi eksperimental dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 6 siswa yang memiliki kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran dapat ditingkatkan melalui teknik assertive training menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil analisis data post-test diperoleh Zhitung = - 2,201 < Ztabel 0,05 = 1,645. Dengan demikian, Ha diterima, artinya bahwa kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran siswa kelas X dapat ditingkatkan menggunakan teknik assertive training di SMK Negeri 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci: bimbingan dan konseling, konseling kelompok, assertive training, dan kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 100 Filsafat dan psikologi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 00:56 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 00:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58945 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |