MENINGKATKATKAN RASA PERCAYA DIRI DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019

ERIKA YULIANTI SAFITRI, 1413052026 (2019) MENINGKATKATKAN RASA PERCAYA DIRI DALAM PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/ 2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2139Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1733Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah terdapat peningkatan percaya diri dalam pembelajaran siswa dengan menggunakan teknik assertive training ?”. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran siswa dengan menggunakan teknik assertive training. Metode yang digunakan yaitu quasi eksperimental dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 6 siswa yang memiliki kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran dapat ditingkatkan melalui teknik assertive training menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil analisis data post-test diperoleh Zhitung = - 2,201 < Ztabel 0,05 = 1,645. Dengan demikian, Ha diterima, artinya bahwa kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran siswa kelas X dapat ditingkatkan menggunakan teknik assertive training di SMK Negeri 4 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019. Kata kunci: bimbingan dan konseling, konseling kelompok, assertive training, dan kepercayaan diri siswa dalam pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 13 Apr 2022 00:56
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 00:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58945

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir