PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XII IPS 1 SMA TELADAN WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2018/2019

Nila Nikmatus Sakdiah, 1413052048 (2019) PENGGUNAAN KONSELING CLIENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA KELAS XII IPS 1 SMA TELADAN WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2018/2019. FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2596Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2206Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah konsep diri negatif siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan konseling client centered untuk meningkatkan konsep diri pada siswa kelas XII IPS 1 Tahun Ajaran 2019. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen one group design pre test dan post test, dengan teknik analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Subjk penelitian ini sebanyak 5 siswa yang memiliki konsep diri rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala konsep diri dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan konsep diri terhadap siswa yang diberi layanan konseling client centered. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan konseling cliet centered dapat meningkatkan konsep diri pada siswa kelas XII IPS 1 SMA Teladan WayJepara Lampung Timur Tahun Ajaran 2018/2019.. Kata Kunci: client centered, konseling, siswa, konsep diri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 100 Filsafat dan psikologi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:44
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 01:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58967

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir