Feri Kusnun Cahyo, 1013053055 (2014) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Melalui Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lessons dengan Media Flip Chart pada Siswa Kelas IVA SD Negeri 1 Nunggalrejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (370Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (303Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (389Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (210Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran tematik terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui penerapan strategi pembelajaran aktif tipe peer lessons dengan media flipchart. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan atau observasi, dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan lembar observasi motivasi belajar, sikap, dan psikomotor siswa, serta instrumen penilaian kinerja guru (IPKG), dan tes hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran aktif tipe peer lessons dengan media flipchart dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. This research is motivated by low motivation and student learning outcomes in an integrated thematic subjects. This research aims to increase students motivation and learning result by implementing active learning strategies type peer lessons with flipchart media. The method of research was classroom action research that consist of plans, actions, observation, and reflection. The technique of data collection used non test and test. The results of research showed that implementation of active learning strategies type peer lessons with flipchart media can improve motivation and learning result of student.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 764278 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Dec 2014 07:30 |
Terakhir diubah: | 24 Dec 2014 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5944 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |