Pratiwi Lidyawati, 1713021040 (2022) PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1370Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1427Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-confidence terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII J sebanyak 30 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain ex post facto. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self-confidence dan tes pemahaman konsep matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan uji F diperoleh kesimpulan bahwa self-confidence berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring dan diperoleh persamaan regresi Y=-19+0,41X yang menunjukkan bahwa jika terjadi peningkatan sebesar satu satuan dari self-confidence, maka akan meningkatkan rata-rata pemahaman konsep matematis siswa sebesar 0,41. Koefisien regresi bernilai positif artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka pemahaman konsep matematis juga semakin tinggi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203139573 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 01:00 |
Terakhir diubah: | 13 Apr 2022 01:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59546 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |