PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022)

Pratiwi Lidyawati, 1713021040 (2022) PENGARUH SELF-CONFIDENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1370Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1427Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-confidence terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas. Sampel dipilih dengan teknik cluster random sampling dan terpilihlah siswa kelas VIII J sebanyak 30 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah desain ex post facto. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian angket self-confidence dan tes pemahaman konsep matematis siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan uji F diperoleh kesimpulan bahwa self-confidence berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran daring dan diperoleh persamaan regresi Y=-19+0,41X yang menunjukkan bahwa jika terjadi peningkatan sebesar satu satuan dari self-confidence, maka akan meningkatkan rata-rata pemahaman konsep matematis siswa sebesar 0,41. Koefisien regresi bernilai positif artinya semakin tinggi self-confidence siswa maka pemahaman konsep matematis juga semakin tinggi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203139573 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:00
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59546

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir