PENGARUH GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN TRIGONOMETRI (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022)

Bambang Irawan, 1713021037 (2022) PENGARUH GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI PERSAMAAN TRIGONOMETRI (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
FIle PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img] FIle PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah guided discovery learning berbantuan Geogebra berpengaruh terhadap pemahaman konsep siswa pada materi persamaan trigonometri. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Paramarta 1 Seputih Banyak tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam dua kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang dipilih menggunakan teknik sampling jenuh. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari teknik tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Mann-Whitneyy U Test dengan α=0,05. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari guided discovery learning berbantuan Geogebra terhadap pemahaman konsep siswa pada materi persamaan trigonometri.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203253089 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2022 01:40
Terakhir diubah: 13 Apr 2022 01:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59552

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir