PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA GEOGRAFI UNIVERSITAS LAMPUNG

JULIA MAHARESTI, 1713034010 (2022) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN MINAT MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA GEOGRAFI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2531Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1634Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pandemi Covid-19 telah mengubah sistem pendidikan yang ada di Indonesia tidak terkecuali pada jenjang perguruan tinggi khususnya Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Lampung. Pembelajaran yang semula dilaksanakan secara tatap muka beralih menjadi online (dalam jaringan). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar mahasiswa terhadap minat dan motivasi mengikuti pembelajaran daring saat pandemi Covid-19 pada mahasiswa Geografi Universitas Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan desain korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 67 responden dengan teknik pengumpulan data kuisioner dan dokumentasi. Alat bantu untuk menganalisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh lingkungan belajar terhadap minat dan motivasi mengikuti pembelajaran daring dengan besar persentase pengaruh 44,1% dengan indikator variabel independen (X) yaitu: lingkungan keluarga dan lingkungan kampus, sedangkan untuk variabel dependen (Y) yaitu: motivasi belajar dan minat belajar mahasiswa. Kata kunci: lingkungan belajar, minat, motivasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 2203553032 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:16
Terakhir diubah: 18 Apr 2022 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59795

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir