AIDA SARI, 1113069003 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALAPA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (300Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PALAPA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Oleh AIDA SARI Tujuan penelitian ini adalah 1) meningkatkan aktivitas belajar dengan menggunakan metode diskusi pada siswa kelas IV semester 1 tahun 2013/2014 di SD Negeri 2 Palapa Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung, 2) meningkatkatkan hasil belajara dengan menggunakan metode diskusi pada siswa kelas IV semester 1 tahun 2013/2014 SD Negeri 2 Palapa Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung. Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menggunakan 3 siklus, dimana masing-masing siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi siswa serta tes hasil belajar disetiap siklusnya. Selanjutnya data dianalis dengan cara menganalisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada siswa krlas IV SD Negeri 2 Palapa Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2013/2014. Kata kunci : metode diskusi, Aktivitas, dan Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2499412 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2014 08:52 |
Terakhir diubah: | 18 Mar 2015 07:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6018 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |