Bambang Vernando, 1313093007 (2014) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS VI SDN 2 LEMATANG KECAMATAN TANJUNG BINTANG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (429Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan ativitas dan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas VI SDN 2 Lematang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015 Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS di kelas VI dengan menggunkan model pembelajaran Make A Match di SDN 2 Lematang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Hasil Penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Make A Match dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS di kelas VI. Hal ini ditunjukan pada siklus I dari jumlah siswa yaitu 20 siswa diperoleh persentase aktivitas belajar siswa mencapai 70% siswa atau 14 siswa yang dinyatakan aktif. Pada siklus II diperoleh persentase aktivitas belajar siswa mencapai 90% siswa atau 18 siswa yang dinyatakan aktif. Untuk perolehan hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 80% siswa atau 16 siswa yang dinyatakan tuntas belajar. Pada siklus II diperoleh persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 90% siswa atau 18 siswa yang dinyatakan tuntas belajar. Kata Kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, dan model pembelajaran Make A Match
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5630356 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Dec 2014 06:26 |
Terakhir diubah: | 25 Mar 2015 03:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6022 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |