Frista Berliana Biwarno, 1713022009 (2021) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - FRISTA.pdf Download (486Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL - FRISTA.pdf Restricted to Hanya staf Download (1680Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - FRISTA.pdf Download (1578Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang dengan menggunakan desain penelitian One Group Pretest-Posttest design. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, uji hipotesis menggunakan Paired Sample T-Test, dan uji N-Gain. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Paired Sample T-Test, menunjukkan nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,00, sehingga dapat dinyatakan terdapat pengaruh penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology terhadap hasil belajar siswa. Hal ini juga dapat terlihat dari hasil uji N-Gain pretest dan posttest siswa, didapatkan nilai sebesar 0,43 dengan kategori sedang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif. Kata Kunci: pendekatan kontekstual, Schoology, hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:10 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2022 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60276 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |