PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Frista Berliana Biwarno, 1713022009 (2021) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - FRISTA.pdf

Download (486Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - FRISTA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1680Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - FRISTA.pdf

Download (1578Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Tanjung Bintang dengan menggunakan desain penelitian One Group Pretest-Posttest design. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 SMA Negeri 1 Tanjung Bintang. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, uji hipotesis menggunakan Paired Sample T-Test, dan uji N-Gain. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan Paired Sample T-Test, menunjukkan nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05 yaitu 0,00, sehingga dapat dinyatakan terdapat pengaruh penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology terhadap hasil belajar siswa. Hal ini juga dapat terlihat dari hasil uji N-Gain pretest dan posttest siswa, didapatkan nilai sebesar 0,43 dengan kategori sedang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan kontekstual dengan berbantuan Schoology mampu meningkatkan hasil belajar siswa pada ranah kognitif. Kata Kunci: pendekatan kontekstual, Schoology, hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:10
Terakhir diubah: 21 Apr 2022 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/60276

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir