Eka Rahmatul Fitriyani, 1013041007 (2014) PEMBELAJARAN MENGABSTRAKSI TEKS NEGOSIASI PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (358Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1050Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi mencakup kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran pada siswa kelas X SMK Negeri 2 Terbanggi Besar. Permasalahan dalam penelitian ini yakni ketika menentukan pokok pernyataan dan tahap penyusunan abstrak siswa mengalami kesulitan karena siswa juga merubah teks dialog menjadi monolog. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi siswa kelas X SMK Negeri 2 Terbanggi Besar tahun pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni deskriptif kualitatif. Penulis mendeskripsikan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi pada siswa kelas X SMK Negeri 2 Terbanggi Besar. Teknik yang penulis gunakan dalam pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan guru melaksanakan tiga tahap kegiatan pembelajaran yaitu dengan membuat perencanaan, melaksanakan pembelajaran, dan penilaian. Kegiatan perencanaan pembelajaran yang dibuat oleh guru, yaitu RPP. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat guru sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 yakni memuat identitas mata pelajaran, indikator yang hendak dicapai, tujuan, pemilihan materi ajar dan sumber belajar, pemilihan media belajar, model pembelajaran, skenario, dan penilaian. Pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan dengan pendekatan saintifik dan model pembelajaran discovery based learning. Siswa tidak diberi keterampilan secara final, namun dipandu oleh guru untuk menemukan sendiri. Pertama siswa mengamati teks negosiasi dan membacanya, kemudian tanya jawab terjadi antara guru dan siswa, selanjutnya siswa menalar tayangan yang diberikan guru dengan terlibat langsung dalam kegiatan ini. Setelah siswa mendapatkan pemahaman dari aktivitas menalar maka ia mencoba mengabstraksi teks negosiasi bersama kelompoknya. Diakhir kegiatan siswa mengomunikasikan hasil diskusi kelompok di depan kelas. Penilaian pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi meliputi penilaian sikap dan keterampilan. Kata kunci: mengabstraksi, pembelajaran, teks negosiasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 2874136 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Dec 2014 04:46 |
Terakhir diubah: | 23 Dec 2014 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6031 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |