ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL SAHIDDI BANDAR LAMPUNG

Annisa Widita Habsari, 0911011042 (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL SAHIDDI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER dalam.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (1355Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1398Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Surat Pernyataan.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. MOTTO.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Daftar Isi.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. BAB I..pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
15. BAB III.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] File PDF
16. Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (187Kb)
[img]
Preview
File PDF
17. BAB V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan dunia bisnis yang sangat cepat membuat persaingan semakin ketat.Para pelaku dunia bisnis berlomba-lomba untuk meningkatkan profit perusahaannya tidak terkecuali dalam bisnis yang bergerak di sektor pariwisata. Dewasa ini persaingan industri perhotelan sangat ketat diakibatkan oleh banyaknya perusahaan sejenis dan semakin banyak alternatif pilihan bagi konsumen. Perusahaan yang bergerak dibidang perhotelan dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya. Hal ini perlu dilakukan agar perusahaan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumennya sehingga konsumen merasa puas dan memiliki kesan yang baik dan konsumen tersebut merasa loyal terhadap hotel tersebut. Masalah yang dihadapi perusahaan adalah kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen di Hotel Sahid Bandar Lampung, untuk itu Hotel Sahid Bandar Lampung perlu mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah variabel Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangible dan loyalitas konsumen dapat memperlihatkan kinerja perusahaan yang dapat dianalisis dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Hotel Sahid di Bandar Lampung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner dengan model persamaan structural atau Structural Equation Modeling (SEM). Dengan ukuran sampel minimal 400 responden yang pernah menggunakan jasa pelayanan padaHotel Sahid Bandar Lampung. Hasil analisis deskriptif, terlihat bahwa Variabel X dan Y memiliki kinerja yang berbeda. Pada variabel Kualitas Pelayanan (X) yaitu reliability (X1),responsiveness (X2), assurance (X3) empathy (X4), dan tangible (X5) dan yang memiliki skor tertinggi yaitu responsiveness, sedangkan skor terendah yaitu emphaty, hal ini terbukti dengan jawaban yang mereka berikan banyak mengatakan kurang merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan.Kemudian dari analisis kuantitatif, yaitu dengan menggunakan perhitungan SEM, assurance memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memberikan pengaruh kepada kualitas pelayanan pada Hotel Sahid dari pada variabel lainnya. Kemudian disusul dengan variabel empathy, tangible, responsiveness, dan reliability. Kata kunci : Kualitas pelayanan, loyalitas konsumen.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 8361306 . Digilib
Date Deposited: 29 Dec 2014 06:39
Terakhir diubah: 29 Dec 2014 06:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6069

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir