Tiara Anggina Putri, 1016021029 (2014) Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Penderita HIV/AIDS Di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (505Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (1059Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1046Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (621Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (353Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Bahasa Indonesia Pelayanan dapat dikatakan berkualitas atau memuaskan apabila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai penerima pelayanan. Munculnya isu-isu publik yang berkaitan dengan tindak diskriminasi masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS serta minimnya pemahaman mengenai HIV/AIDS merupakan alasan utama dalam penelitian ini. Ketampakan fisik, reliabilitas, responsivitas, kompetensi, kesopanan, kredibilitas, keamanan, akses, komunikasi dan pengertian adalah sepuluh indikator yang dikembangkan oleh Zeithaml et.al yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan kesehatan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan kesehatan pada penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampuung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung khususnya di Klinik Voluntary Conseling dan Testing (VCT) Kanca Sehati masih belum dapat dikatakan berkualitas. Berdasarkan kesepuluh indikator yang digunakan dalam penelitian ini, masih terdapat empat indikator yang belum terlaksana dengan baik sehingga pelayanan belum bisa memberikan kepuasan kepada pasien. Kata Kunci: kualitas pelayanan, penderita HIV/AIDS Abstract Bahasa Inggris Service can be assumed to be qualified or satisfaction if these services can fulfill the needs and expectations of society as the receipient of the service. The appearance of public issues which is related to discrimination by society to people who living with HIV/AIDS and the lack of understanding about HIV/AIDS is the main reason in this research. Tangible, reliability, responsiveness, competence, courtesy, credibility, security, access, communication and understanding the customer are ten indicators which developed by Zeithaml et.al that used to measure the quality of health service. The problem riset of this research is how the quality of health services for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung. The purpose of this research is to find out the quality of health service for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung. The methods used in this research is a method of descriptive with qualitative approach. The technique of collecting data in this research are interview, observation and documentation. The results of this research showed the health service for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung especially at The Clinic of Voluntary Conseling and Testing (VCT) Kanca Sehati has not qualified yet. Based on ten an indicators which used in this research, there are four an indicator that have not run as well as they are supposed to do, thus the service could not give satisfaction to the patient. Keywords: the quality of service, people living with HIV/AIDS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | 2740477 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Dec 2014 07:30 |
Terakhir diubah: | 24 Dec 2014 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6082 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |