Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Penderita HIV/AIDS Di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung

Tiara Anggina Putri, 1016021029 (2014) Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Penderita HIV/AIDS Di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (505Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1059Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1046Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (621Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (244Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (353Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Bahasa Indonesia Pelayanan dapat dikatakan berkualitas atau memuaskan apabila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai penerima pelayanan. Munculnya isu-isu publik yang berkaitan dengan tindak diskriminasi masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS serta minimnya pemahaman mengenai HIV/AIDS merupakan alasan utama dalam penelitian ini. Ketampakan fisik, reliabilitas, responsivitas, kompetensi, kesopanan, kredibilitas, keamanan, akses, komunikasi dan pengertian adalah sepuluh indikator yang dikembangkan oleh Zeithaml et.al yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan kesehatan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan kesehatan pada penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampuung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada penderita HIV/AIDS di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung khususnya di Klinik Voluntary Conseling dan Testing (VCT) Kanca Sehati masih belum dapat dikatakan berkualitas. Berdasarkan kesepuluh indikator yang digunakan dalam penelitian ini, masih terdapat empat indikator yang belum terlaksana dengan baik sehingga pelayanan belum bisa memberikan kepuasan kepada pasien. Kata Kunci: kualitas pelayanan, penderita HIV/AIDS Abstract Bahasa Inggris Service can be assumed to be qualified or satisfaction if these services can fulfill the needs and expectations of society as the receipient of the service. The appearance of public issues which is related to discrimination by society to people who living with HIV/AIDS and the lack of understanding about HIV/AIDS is the main reason in this research. Tangible, reliability, responsiveness, competence, courtesy, credibility, security, access, communication and understanding the customer are ten indicators which developed by Zeithaml et.al that used to measure the quality of health service. The problem riset of this research is how the quality of health services for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung. The purpose of this research is to find out the quality of health service for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung. The methods used in this research is a method of descriptive with qualitative approach. The technique of collecting data in this research are interview, observation and documentation. The results of this research showed the health service for people living with HIV/AIDS at Abdul Moeloek Hospital Bandar Lampung especially at The Clinic of Voluntary Conseling and Testing (VCT) Kanca Sehati has not qualified yet. Based on ten an indicators which used in this research, there are four an indicator that have not run as well as they are supposed to do, thus the service could not give satisfaction to the patient. Keywords: the quality of service, people living with HIV/AIDS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2740477 . Digilib
Date Deposited: 24 Dec 2014 07:30
Terakhir diubah: 24 Dec 2014 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6082

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir