Rosmala Dewa BM, 1011011089 (2014) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN KEPRIBADIAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN GENERAL REPAIR PADA PT. AUTO 2000 RADEN INTAN BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (205Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Bisnis jasa sangat berperan dalam kehidupan modern. Perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan akan selalu memberikan kualitas produk dan jasa (layanan) semaksimal mungkin. Keberhasilan dicerminkan oleh kinerja perusahaan.Kinerja suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang diinginkan tergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan faktor paling dominan bagi perusahaan dikarenakan keunggulan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh daya saing manusianya, bukan ditentukan lagi oleh sumber daya fisik. SDM adalah aset yang sangat berharga bagi suatu negara maupun bagi perusahaan atau organisasi. SDM sangat berperan dan sebagai syarat utama untuk memenangkan persaingan.Kinerja karyawan di dalam suatu perusahaan tidak selalu mengalami peningkatan yang stabil, terkadang kinerja karyawan mengalami penurunan pada saat tertentu. Kinerja juga dapat dipengaruhi oleh variabel locus of control dan kepribadian. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan General Repair pada PT AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah apakah locus of controldankepribadian mempengaruhikinerja karyawan General Repair pada PT AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung?Tujuan dari penelitian ini adalah untukmenjelaskan pengaruhlocus of controldankepribadian terhadapkinerja karyawan General Repair pada PT AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung.Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah locus of control dan kepribadian berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan General Repair pada PT AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini 69 responden.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskripsi hasil survei dan analisis kuantitatif yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji signifikansi parsial (t), uji signifikansi simultan (F), dan koefesien determinasi (R2). Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hasilthitunguntuklocus of controlmenunjukkannilaisebesar4,202> ttabel 1,997dannilaithitunguntukkepribadianmenunjukkannilaisebesar4,551>ttabel 1,997, hasiltersebutmemilikiartibahwasecara parsial locus of controldan kepribadian berpengaruh positif terhadap kinerjakaryawan General Repair pada PT. AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung, sedangkan hasil Fhitung sebesar (33,729) > Ftabel (3,14), artinya locus of control dan kepribadian secara simultan berpengaruh positif terhadapkinerja karyawan General Repair pada PT. AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung.Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,505 atau 50,5%. Hal ini berarti bahwa sebesar 50,5% varian kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel locus of control dan variabel kepribadian. Sedangkan sisanya sebesar 49,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu locus of control dan kepribadian secara bersama-sama baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan General Repair pada PT. AUTO 2000 Raden Intan Bandar Lampung. Saran dari hasil penelitian ini adalah internal locus of control tepatnya pada tanggung jawab karyawan terhadap pengambilan keputusan yang dilakukan perlu ditingkatkan agar karyawan memiliki rasa tanggung jawab penuh terhadap keputusan yang diambil, sebaiknya conscientiousness tepatnya pada sikap kehati-hatian karyawan perlu diperhatikan agar karyawan mampu melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya serta mampu memberikan pelayanan maksimum kepada pelanggan, sebaiknya kualitas kerja karyawan perlu ditingkatkan agar kinerja karyawan juga meningkat, baik locus of control maupun kepribadian, keduanya perlu diperhatikan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. (Kata Kunci: Locus Of Control, Kepribadian, Kinerja Karyawan)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | 4201524 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Dec 2014 04:11 |
Terakhir diubah: | 24 Dec 2014 04:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6087 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |