UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, ELINAWATI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (220Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (148Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (122Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1348Kb)

Abstrak

Hasil ulangan harian matematika kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur pada semester ganjil tahun 2010/2011 masih di bawah standar KKM yang ditentukan oleh sekolah tersebut. Rendahnya hasil belajar pada siswa merupakan indikasi pembelajaran yang belum optimal. Oleh karena itu perlu diterapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Alternatif model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah pembelajaran melalui PMR. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur. Faktor yang diteliti adalah hasil belajar matematika. Data diperoleh melalui observasi ketika proses pembelajaran dan tes setiap akhir siklus. Rata-rata hasil belajar pada siklus I adalah 62 dan rata-rata hasil belajar pada siklus II adalah 67 sehingga terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan. Pembelajaran dengan metode PMR dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Pringsewu semester genap tahun pelajaran 2010-2011 pada materi bangun ruang. Jadi persentase keberhasilan adalah meningkat sebesar 23%

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 22 Jan 2014 03:49
Last Modified: 22 Jan 2014 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item