, ELINAWATI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 PRINGSEWU TIMUR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (220Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (148Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (122Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1348Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil ulangan harian matematika kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur pada semester ganjil tahun 2010/2011 masih di bawah standar KKM yang ditentukan oleh sekolah tersebut. Rendahnya hasil belajar pada siswa merupakan indikasi pembelajaran yang belum optimal. Oleh karena itu perlu diterapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Alternatif model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah pembelajaran melalui PMR. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 2 Pringsewu Timur. Faktor yang diteliti adalah hasil belajar matematika. Data diperoleh melalui observasi ketika proses pembelajaran dan tes setiap akhir siklus. Rata-rata hasil belajar pada siklus I adalah 62 dan rata-rata hasil belajar pada siklus II adalah 67 sehingga terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan. Pembelajaran dengan metode PMR dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 2 Pringsewu semester genap tahun pelajaran 2010-2011 pada materi bangun ruang. Jadi persentase keberhasilan adalah meningkat sebesar 23%
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 22 Jan 2014 03:49 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2014 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/620 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |