ANDRI SUNDALA PUTRA, 1013053101 (2014) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL HYPNOTEACHING PADA KELAS IVC SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGEAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (718Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (2211Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVC SD Negeri 8 Metro Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVC SD Negeri 8 Metro Timur melalui penggunaan model Hypnoteaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari;(1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan (acting), (3) observasi (observing), (4) refleksi (reflecting). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan tes tertulis. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Hypnoteaching pada pembelajaran tematik di kelas IVC SD Negeri 8 Metro Timur dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Persentase motivasi siswa secara klasikal pada siklus I yaitu (70,8%) kategori “baik” pada siklus II (83,3%) kategori “sangat baik”, terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (12,5%). Sementara itu hasil belajar afektif siswa siklus I yaitu (67,6) kategori “baik” pada siklus II (77,5) ketegori “baik” terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (9,9). Hasil belajar kognitif siswa nilai rata-rata siklus I yaitu (71,6) dan siklus II (82) terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (10,4), sedangkan persentase secara klasikal pada siklus I adalah (75%) kategori “tinggi” dan pada siklus II (87,5%) kategori “ sangat tinggi”, terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (12,5%). Hasil belajar psikomotor siswa siklus I yaitu (65,9) pada siklus II (78,8) terjadi peningkatan sebesar (12,9), sedangkan persentase secara klasikal pada siklus I adalah (66,6%) kategori “baik” pada siklus II (83,3%) kategori “ sangat baik”, terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (16,7%). Kata kunci: motivasi, hasil belajar siswa, model Hypnoteaching.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5601109 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Dec 2014 06:53 |
Terakhir diubah: | 30 Dec 2014 06:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6269 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |