EIMIRILLEIKBEIRANEY, 1713022036 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERPRAKTIKUM MENGGUNAKAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA MATERI GERAK PARABOLA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3346Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3005Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran secara daring pada saat pandemi Covid-19, seharusnya masih bisa dilaksanakan dengan memberikan pengalaman praktikum kepada peserta didik, dengan salah satu alternatifnya yaitu dengan menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing, sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan treatment pembelajaran daring berpraktikum menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMA Yadika Bandar Lampung, dengan menggunakan One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian ini adalah peserta didik pada kelas X IPA 2 SMA Yadika Bandar Lampung. Data kemampuan berpikir kritis peserta didik diperoleh dengan memberikan pretest dan posttest. Peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik dianalisis menggunakan uji N-gain, sedangkan uji hipotesis untuk melihat pengaruh treatment yang diberikan dalam penelitian dianalisis menggunakan Paired Sample T-test. Kata kunci: Aplikasi Tracker, Gerak Parabola, Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Berpikir Kritis, Pembelajaran Daring.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2203159745 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 03:00 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2022 03:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63173 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |