PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERPRAKTIKUM MENGGUNAKAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA MATERI GERAK PARABOLA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK

EIMIRILLEIKBEIRANEY, 1713022036 (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING BERPRAKTIKUM MENGGUNAKAN MEDIA ANALISIS TRACKER PADA MATERI GERAK PARABOLA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3346Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3005Kb) | Preview

Abstrak

Pembelajaran secara daring pada saat pandemi Covid-19, seharusnya masih bisa dilaksanakan dengan memberikan pengalaman praktikum kepada peserta didik, dengan salah satu alternatifnya yaitu dengan menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing, sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan memberikan treatment pembelajaran daring berpraktikum menggunakan media analisis tracker pada materi gerak parabola berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMA Yadika Bandar Lampung, dengan menggunakan One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian ini adalah peserta didik pada kelas X IPA 2 SMA Yadika Bandar Lampung. Data kemampuan berpikir kritis peserta didik diperoleh dengan memberikan pretest dan posttest. Peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik dianalisis menggunakan uji N-gain, sedangkan uji hipotesis untuk melihat pengaruh treatment yang diberikan dalam penelitian dianalisis menggunakan Paired Sample T-test. Kata kunci: Aplikasi Tracker, Gerak Parabola, Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Berpikir Kritis, Pembelajaran Daring.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203159745 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:00
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir