Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Kelas II SDN 2 Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi

, Fera Apriliyanti (2011) Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Kelas II SDN 2 Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
mengesahkan.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (173Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (262Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (17Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (1153Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam kelas II SD Negeri 2 Pesawahan Teluk Betung Selatan, oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan metode demonstrasi. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 3 (tiga) siklus. Pada setiap siklus mengikuti 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode demonstrasi yaitu metode pembelajaran dengan memperagakan kepada siswa dengan suatu proses, situasi atau benda tertentu baik sebenarnya atau hanya sekedar tiruan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode dokumentasi, metode tes, dan metode observasi. Sedangkan instrumen penelitiannya menggunakan lembar observasi, tes tertulis dan kuisioner/angket. Analisis data dalam penelitian ini terdiri atas 2 (dua) teknik yaitu analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil tindakan ditemukan fakta bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada pokok bahasan kedudukan matahari menunjukkan peningkatan aktivitas belajar siswa pada setiap siklus. Hasil belajar siswa meningkat, mencapai rata-rata sebesar 77,5%. Kata Kunci : Peningkatan Aktivitas Belajar, Metode Demonstrasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 23 Jan 2014 02:43
Terakhir diubah: 23 Jan 2014 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir