, Fera Apriliyanti (2011) Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Kelas II SDN 2 Pesawahan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
mengesahkan.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (38Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (262Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (17Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1153Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam kelas II SD Negeri 2 Pesawahan Teluk Betung Selatan, oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan metode demonstrasi. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 3 (tiga) siklus. Pada setiap siklus mengikuti 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode demonstrasi yaitu metode pembelajaran dengan memperagakan kepada siswa dengan suatu proses, situasi atau benda tertentu baik sebenarnya atau hanya sekedar tiruan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode dokumentasi, metode tes, dan metode observasi. Sedangkan instrumen penelitiannya menggunakan lembar observasi, tes tertulis dan kuisioner/angket. Analisis data dalam penelitian ini terdiri atas 2 (dua) teknik yaitu analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil tindakan ditemukan fakta bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam pada pokok bahasan kedudukan matahari menunjukkan peningkatan aktivitas belajar siswa pada setiap siklus. Hasil belajar siswa meningkat, mencapai rata-rata sebesar 77,5%. Kata Kunci : Peningkatan Aktivitas Belajar, Metode Demonstrasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 02:43 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/644 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |