Permata, Wanda Citra (2022) Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 1 Pagelaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2464Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASNA.pdf Download (2070Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video pembelajaran terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 Pagelaran Kabupaten Pringsewu semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 2 sebanyak 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 1 sebanyak 31 siswa sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran yang menggunakan media video pembelajaran lebih tinggi daripada pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran tanpa menggunakan media video pembelajaran. Dengan demikian, media video pembelajaran berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203604985 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 01:21 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2022 01:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64781 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |