, Heddy Situmorang (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DI KELAS V A SD NEGERI 1 SUKARAME DUA TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover 2.pdf - Published Version Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR IS1.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (185Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (216Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (99Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1105Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan Penelitian ini secara umum untuk mendeskripsikan peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui pendekatan pembelajaran pembelajaran Contextual Teaching and Learning siswa kelas V semester genap Sekolah Dasar Negeri 1 Sukarame Dua tahun pelajaran 2010 – 2011. aspek yang diteliti adalah peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPA pokok bahasan “Perkembangbiakan Tumbuhan” Kelas VA SDN 1 Sukarame Dua Kecamatan Telukbetung Barat Bandar Lampung dengan Contextual Teaching and Learning. Metode penelitian yang digunakan adalah tindakan (action research). Objek penelitian adalah siswa kelas V A pada tahun pelajaran 2010 – 2011. penelitian dilakukan dalam 3 siklus. Siklus pertama, siswa melakukan pengamatan secara langsung pada bunga, yang ada didalam pot didepan kelas. Siklus kedua, siswa melakukan pengamatan langsung tumbuhan yang ada dihalaman sekolah. Siklus ketiga siswa melakukan pengamatan langsung dan melakukan kegiatan perkembangbiakan tanaman secara buatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran mata pelajaran IPA dari siklus 1 sampai dengan siklus 3 telah sesuai dengan pembelajaran kontekstual dan terjadi peningkatan pelaksanaan pembelajaran IPA dengan pendekatan pembelajaran kontekstual, siklus 1 terdapat 15 siswa (45,4%) yang kurang mengikuti pembelajaran secara baik atau 54,6% siswa yang aktif mengikuti pembelajaran. Pada Siklus 3 sebanyak 100% siswa aktif mengikuti pembelajaran. peningkatan ketuntasan yang signifikan, pada siklus 1 hanya terdapat 15 siswa (45,4%)yang mencapai ketuntasan, sedangkan pada siklus 3 terdapat 33 siswa yang tuntas, mengalami peningkatan sebesar 100%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 03:14 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 03:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/649 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |