PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Anak Ratu Aji, Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2012/2013)

Ponijo, Yeni Apriyani (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Anak Ratu Aji, Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HAL MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (317Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (135Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (77Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (6Mb)

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap pemahaman konsep matematis siswa jika dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Anak Ratu Aji. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII2 sebagai kelas kontrol, yang dipilih melalui teknik purposive sampling Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Group Investigation lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran Group Investigation berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Group Investigation, pemahaman konsep matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:13
Last Modified: 08 Jan 2014 05:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65

Actions (login required)

View Item View Item