MUHAMAD ADAM, 1613053099 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI GUIDED TEACHING DENGAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 1 SUKAPURA. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3258Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2551Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah pembelajaran masih berpusat pada pendidik (teacher centered), kurangnya penerapan strategi dalam pembelajaran, kurangnya penggunaan media dalam pembelajaran dan rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sukapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada strategi pembelajaran guided teaching dengan media visual terhadap hasil belajar. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif, dan desain non equivalent control group design. Populasi penelitian berjumlah 45 orang peserta didik dan menggunakan teknik sampling jenuh karena semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Data penelitian diperoleh dari lembar observasi, soal pretest dan posttest dengan bentuk soal pilihan jamak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada pembelajaran. Berdasarkan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada strategi pembelajaran guided teaching dengan media visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Sukapura. Kata Kunci: guided teaching, hasil belajar matematika, media visual
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2208203954 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 06:42 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2022 06:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65032 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |