Suwarti, 1313093129 (2014) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION ( TAI ) SISWA KELAS VI SDN 5 MERAK BATIN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR BAGAN.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (441Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Berdasarkan observasi awal terungkap fakta bahwa pembelajaran yang dilakukan guru dikelas VI SDN 5 Merak Batin masih menggunakan metode ceramah. Siswa masih mengalami kesulitan dalam memahami pembelajaran matematika. Siswa duduk diam saja, siswa tidak mengerjakan tugas yang diberikan guru, dan siswa banyak bermain (mengobrol) karena pelajaran dianggap membosankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization ( TAI ). Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom action research). Prosedur penelitian ini merupakan proses kajian berdaur ulang (siklus) yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan diakhiri refleksi dalam tiap siklus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization ( TAI ) dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) Melalui model pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat membantu meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pelajaran matematika ; (2) Melalui model pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat membantu meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pelajaran matematika . Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Prestasi Belajar, dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization ( TAI ).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5182188 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Feb 2015 04:16 |
Terakhir diubah: | 02 Feb 2015 04:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6564 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |