Reliebelle Pramesty, 1813021008 (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Sumberejo Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3337Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (669Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Sumberejo yang beralamatkan di Jl. Raya Sumberejo, Sumberrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sumberejo tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 183 siswa yang terdistribusi menjadi 6 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII1 dan VIII2, masing-masing sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Mann-Whitney U. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model discovery learning lebih tinggi daripada kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata Kunci : pengaruh, kemampuan berpikir kritis matematis, discovery learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208310414 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:11 |
Terakhir diubah: | 10 Oct 2022 03:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66743 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |