Eka Yunita Zuliana, 0643023008 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (206Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (226Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (408Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hukum-hukum dasar kimia dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non-Equivalent (Pretes-Posttes) Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA N 1 Kotaagung, kelas X IPA4 sebagai eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kontrol pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan perbedaan n-Gain penguasan konsep siswa yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain penguasaan konsep untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,62 dan 0,37. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia. Kata kunci: Pembelajaran inkuiri terbimbing, dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 0174736 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Feb 2015 04:13 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2015 04:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6695 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |