EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA SISWA

Eka Yunita Zuliana, 0643023008 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (226Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (313Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (408Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hukum-hukum dasar kimia dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non-Equivalent (Pretes-Posttes) Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA N 1 Kotaagung, kelas X IPA4 sebagai eksperimen dan kelas XI IPA3 sebagai kontrol pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan perbedaan n-Gain penguasan konsep siswa yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata n-Gain penguasaan konsep untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,62 dan 0,37. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, didapat kesimpulan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi hukum-hukum dasar kimia. Kata kunci: Pembelajaran inkuiri terbimbing, dalam meningkatkan penguasaan konsep siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 0174736 . Digilib
Date Deposited: 03 Feb 2015 04:13
Terakhir diubah: 03 Feb 2015 04:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6695

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir