PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG

FITRIA YULIANTIKA, 1613034001 (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
FITRIA YULIANTIKA - ABSTRAK - Fitria Yuliantika.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] File PDF
FITRIA YULIANTIKA - FULL SKRIPSI (TANPA LAMPIRAN ISI) - Fitria Yuliantika.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3101Kb)
[img]
Preview
File PDF
FITRIA YULIANTIKA - FULL SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN (TANPA LAMPIRAN ISI) - Fitria Yuliantika.pdf

Download (3017Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Script dengan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional / ceramah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Pengumpulan data dilakukan pada sampel dengan menggunakan pretest dan posttest untuk mengukur hasil belajar geografi. Hasil penelitian diperoleh (1) Tidak terdapat perbedaan yang nyata hasil belajar geografi siswa yang menggunakan model pembelajaran Kooperatif Script dengan hasil belajar geografi siswa yang menggunakan pembelajaran kovensional, (2) Terdapat peningkatan hasil hasil belajar yang dicapai siswa dengan diterapkannya model pembelajaran Kooperatif Script dalam belajar geografi di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Kesimpulan yang diperoleh bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Script lebih efektif terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI SMA Al- Azhar 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2020/2021. Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Script, Efektivitas, dan hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: AM.d Firlia Hidayah
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:50
Terakhir diubah: 12 Dec 2022 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67510

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir