Afis Hafifah Hasanah, 1813032044 (2022) PENGARUH PERANAN GURU PENGGERAK DALAM MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SEKOLAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ASBTRAK-ABSTRACT.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1673Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1231Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Menghadapi tantangan pada abad 21, pemerintah membentuk program Guru Penggerak untuk mencanangkan Profil Pelajar Pancasila dan membentuk Pelajar Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana peran guru penggerak dalam mewujudkan profil pelajar pancasila. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik utama yaitu angket serta teknik penunjang yaitu wawancara dengan sampel penelitian adalah peserta didik kelas IX sebanyak 56 peserta didik. Alat bantu untuk menganalisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peran Guru Penggerak di SMP Negeri 2 Semaka Tanggamus dilihat dari kegiatan pembelajaran maupun kegiatan diluar pembelajaran yang memberikan perubahan dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Guru Penggerak cukup mampu menerapkan perannya denga baik disetiap perilaku dan tindakannya di lingkungan sekolah. Kata Kunci: Guru Penggerak, Karakter, Pelajar Pancasila
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2301674946 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 08:23 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2022 08:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/67967 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |