EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013)

ARINTA RARA KIRANA, - (2013) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 22 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka fix.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian ini adalah posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 22 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013 dan sebagai sampel penelitian adalah kelas VII-C dan VII-D yang dipilih dari tujuh kelas secara acak. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa rata-rata pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih tinggi daripada yang mengikuti pembelajaran konvensional dan 70% atau lebih siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe TGT tuntas belajar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe TGT efektif diterapkan ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 04 Feb 2015 06:44
Last Modified: 04 Feb 2015 06:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6868

Actions (login required)

View Item View Item