AJENG , PANGESTI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SAAT PANDEMI COVID-19 TERHADAP MOTIVASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA XI IPS DI SMAN 5 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (399Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1612Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1352Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor, salah satunya yaitu sektor pendidikan. Hal ini menuntut pelaksanaan pendidikan dilakukan melalui jarak jauh secara daring (dalam jaringan) salah satunya yaitu dengan menggunakan Google Classroom. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Google Classroom terhadap motivasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS SMAN 5 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 responden dengan teknik pengumpulan data kuisioner, observasi, dan dokumentasi. Alat bantu untuk menganalisis data pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pada penggunaan Google Classroom terhadap motivasi belajar Geografi siswa dengan besar persentase 52,8% dengan indikator variabel independen (X) yaitu: penggunaan Google Classroom, sedangkan untuk variabel dependen (Y) yaitu: motivasi belajar Geografi siswa. Kata kunci: Google Classroom, motivasi belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2301322645 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Feb 2023 06:49 |
Terakhir diubah: | 07 Feb 2023 06:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68891 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |