PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN

Sri , Ayu Indah Mawarni (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2941Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1163Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh penggunaan media gambar terhadap kecerdasan emosional anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Quasi Experimental. Desain yang digunakan adalah pre-test post-test control group design. Penelitian ini menggunakan kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi dari penelitian ini berjumlah 24 anak dengan teknik purposive sampling, maka diperoleh sampel sebanyak 24 anak terdiri dari 12 anak untuk kelompok eksperimen dan 12 anak untuk kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi berupa checklist dengan teknik analisis data menggunakan analisis statistik Uji-T dengan Independent-Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan media gambar terhadap kecerdasan emosi anak usia dini (Sig 0,00 < 0,05).

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2301141370 . Digilib
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:47
Terakhir diubah: 08 Feb 2023 01:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68910

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir