STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI PADA KONVEKSI VENDOR KAMPUS INDONESIA)

Bayu, Hanafi (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI PADA KONVEKSI VENDOR KAMPUS INDONESIA). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2176Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang menjadi prioritas dalam pengembangan usaha. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian pada konveksi Vendor Kampus Indonesia. Informan dipilih secara purposive sampling dan snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan bantuan matriks IFAS, EFAS, matriks SWOT, dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua faktor yang menjadi prioritas dalam pengembangan usaha pada Vendor Kampus Indonesia berdasarkan AHP, yaitu: (1) Menjaga dan meningkatkan kinerja serta kepuasan karyawan; dan (2) Menjaga Kualitas Produk Kata Kunci: Strategi Pengembangan, EFAS, IFAS, SWOT, AHP This study aims to determine the strategy that is priority in the business development. The research method is used descriptive with a qualitative approach. The location of research is Vendor Kampus Indonesia convection. Informant was selected by purposive sampling and snowball sampling. The data collecting technique used observation, in-depth interviews, and documentation. The collected data analyzed by IFAS and EFAS matrix, SWOT matrix and analytical hierarcy process (AHP). The result of the research show that there are two factors become a priority in business development for Vendor Kampus Indonesia based on AHP, that is, (1) Maintaining and improving performance and satisfaction; and (2) Maintain product quality. Keywords: Development Strategy, EFAS, IFAS, SWOT, AHP

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301838832 . Digilib
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:56
Terakhir diubah: 08 Feb 2023 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68973

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir